Pengertian Subsistem Input Pemasaran

Subsistem Input Pemasaran
1.    Sistem Informasi Akuntansi
Menyediakan catatan penjualan yang terinci, yang dapat menjadi dasar untuk Pembuatan Laporan.
Digunakan untuk aplikasi pengolahan data. Data digunakan untuk menyediakan informasi dalam bentuk Laporan Khusus dan Laporan Periodik atau Model Matematika.
2. Subsistem Penelitian Pemasaran
Mengumpulkan data mengenai segala aspek operasi pemasaran penjualan, terutama aspek-aspek yang berkaitan dengan pelanggan atau calon pelanggan. Terdapat 2 jenis data yang dikumpulkan : Data Primer dan Data Sekunder.
3. Subsistem Intelijen Pemasaran
Mengumpulkan data dan informasi mengenai pesaing perusahaan. Pemasaran tidak bertanggung jawab untuk membuat arus keluar bagi pesaing tetapi membuat arus masuk.
Tugas-tugas dasar Intelijen :
Subsistem Input Pemasaran


 






 Mengumpulkan data, terdiri dari data primer dan data sekunder.
Ø  Mengevaluasi data, baik data primer dan data sekunder diperiksa untuk memastikan keakuratannya.
Ø  Manganalisis data, tujuannya mengubah data menjadi informasi.
Ø  Menyimpan informasi / intelijen.
Ø  Menyebarkan informasi / intelijen.

Posting Komentar

0 Komentar